Monday, May 30, 2016

Usia Berapa Sebaiknya Anak Mulai belajar Musik

Usia Berapa Sebaiknya Anak Mulai belajar Musik

Orang Tua kadang sering bingung untuk maslah yang satu ini , kadang kepingin melihat anaknya bisa bermain musik , tapi mulai kapan ya , apakah masih terlalu kecil , apakah nalarnya sudah kuat atau gimana ya ?

Kadang kadang sekolah sekolah musik sekarang berbuat kurang fair dalam mencari konsumen , mereka mengklaim bahwa belajar lebih dini akan lebih baik , bahkan umur 2 tahun an , sudah mulai mereka rekrut.

Tidak salah mereka mengatakan belajar lebih dini lebih baik , tapi dalam pikiran mereka kalau dari kecil sudah direkrut mereka akan punya murid lebih dini , dalam jangka waktu yang cukup lama , ujung ujungnya adalah berapa uang yang mereka dapatkan .

Bisakah mereka berkata silahkan belajar di tempat ini dan biaya sukarela , jawabannya pasti tidak.

Di kursus musik kemah pujian jawabannya juga tidak, tapi masalahnya kita akan membahas umur ideal seorang anak belajar musik.


Usia Berapa Sebaiknya Anak Mulai belajar Musik
Usia anak belajar musik
Jadi umur berapa sebaiknya anak mulai diajarkan atau belajar musik

Kemampuan seorang anak berbeda beda , dan keinginan seorang anak juga berbeda beda , anak memang serba ingin tahu , dan dalam hal musik pun begitu , jadi orang tua jangan heran atau jangan buru buru menyekolahkan musik , jika anaknya suka pegang pegang gitar. jangan lah hanya karena memegang gitar lalu orang tuanya bilang dia sangat berbakat. Mungkin juga karena akan jatuh lalu dia pegangan gitar atau pegangan piano.

Oleh karena itu, banyak instruktur les musik merasa bahwa kecuali anak memperlihatkan minat yang besar sewaktu masih sangat muda, lebih baik menundanya hingga dia dapat membaca. Mereka merasa bahwa mulai pada usia 7, 8 , 9 tahun tidak masalah kecuali dipaksakan oleh orang tua, tetapi pada umumnya siswa yang berusia lebih tua dapat cepat mengejar ketinggalan mereka dari siswa yang mulai belajar pada usia lebih muda. Dengan kata lain, kebanyakan pada waktu siswa piano berusia sepuluh tahun mereka akan mencapai tingkat yang sama apakah mereka memulainya pada usia tiga tahun atau delapan tahun.

Jadi menurut penulis umur berapa anak mulai diajarkan musik jika anak sudah bisa membaca dengan lancar , mampu mengerti dengan baik ucapan guru , tidak bosenan , saat itulah yang paling tepat ,dan perlu ditambah dengan minat yang baik.

Idealnya kira kira kelas 3 sd atau kelas 4 sd. 

usia yang pas bisa mencerna semua yang diajarkan.

kecuali jika orang tua kelebihan uang , lain cerita. 

 

Baca juga :


Penulis adalah guru musik di sekolah musik kemah pujian .

Bila butuh bantuan saya bisa add pin saya di


WA  0882 1528 7005


Kami juga melayani kursus atau les organ , les piano keyboard , dan gitar untuk lagu rohani atau lagu gereja , untuk alamat di semarang.

Terima kasih sudah membaca tulisan saya tentang Usia Berapa Sebaiknya Anak Mulai belajar Musik


kw :  kursus organ semarang , les privat organ , les gitar privat semarang guru datang , les keyboard privat semarang ,kursus gitar pop , kursus keyboard ,kursus musik yamaha , yudistira musik , lisna musik  anggrek music , tante wirawan , tante liesna , lisna , yamaha music course , purwacaraka musik , minat dan bakat , saya ingin anak saya bisa bermain musik piano  cara belajar piano cepat bisa , masih bisakah saya bermain piano, les piano bermutu semarang , les musik berkualitas semarang , kursus musik semarang yang baik , les musik bermutu .kursus piano privat semarang  ,kursus piano semarang ,biaya les privat ,guru les privat , brosur les privat semarang , guru les piano ke rumah di semarang ,biaya les piano, biaya kursus piano yamaha semarang , les piano purwacaraka semarang , kursus musik lagu gereja , kursus keyboard lagu gereja di semarang , kursus piano lagu rohani semarang .les privat piano lagu rohani di semarang , les piano lagu gereja semarang les piano semarang guru datang ke rumah  ,les piano cepat bisa , les organ langsung bisa, tempat les piano di semarang, les organ semarang , usia sebaiknya anak mulai belajar musik music

Usia Berapa Sebaiknya Anak Mulai belajar Musik Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 comments:

Post a Comment